iklan

Wafatnya Petani Kendeng Peserta Aksi Semen Kaki, Istana Tanggapi Hal Tersebut

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Wafatnya Petani Kendeng Peserta Aksi Semen Kaki, Istana Tanggapi Hal Tersebut
Wafatnya Petani Kendeng Peserta Aksi Semen Kaki, Istana Tanggapi Hal Tersebut

Seorang peserta aksi semen kaki bernama Patmi (48) meninggal dunia. Petani asal Pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah itu meregang nyawa karena serangan jantung.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengaku sudah mendengar kabar meninggalnya Patmi yang melalukan aksi semen kaki  di depan Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Tim saya s‎udah bantu urus ya. Berduka cita, jantung ya, kemungkinan juga faktor capek," kata Teten di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Para petani sudah bertemu Teten pada Senin kemarin. Mereka juga langsung dipertemukan dengan pihak PT Semen Indonesia untuk mencari solusi bersama. Namun, butuh waktu untuk benar-benar mencari solusi terbaik karena harus menunggu Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).


Usai pertemuan itu, Teten mengimbau para petani untuk menghentikan aksi mereka. Silakan saja menyampaikan pendapat tapi tidak dengan cara-cara yang membahayakan diri.

"Jadi kemarin, kita kan sudah ngobrol sama mereka, tuntutan mereka sudah kita rekomendasi. Mudah-mudahan ini hasil KLHS akan selesai akhir Maret, mungkin nanti jadi rujukanlah. Tapi akan bicarakan terus sama Kementerian Lingkungan Hidup, BUMN, dan juga pemerintah daerah," jelas dia.

Pemerintah, menurut Teten, tidak melarang adanya unjuk rasa petani kendeng untuk menyampaikan pendapat. Hanya saja, aksi juga harus memperhatikan kesehatan dan tidak membahayakan.

Pemerintah bisa saja menghentikan aksi yang sudah masuk dalam kategori membahayakan. Misalnya, adanya aksi naik gedung tinggi dan mengancam bunuh diri. Pemerintah bisa menghentikan itu.

"Kita sekarang kan hanya bisa mengimbau kalau aksi-aksi enggak usah melakukan tindakan yang membahayakan, walaupun ini kan jantung ya, enggak ada kaitan dengan itu," pungkas Teten.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Wafatnya Petani Kendeng Peserta Aksi Semen Kaki, Istana Tanggapi Hal Tersebut"

Posting Komentar