iklan

CARA AGAR RAMBUT TIDAK MENGEMBANG

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
CARA AGAR RAMBUT TIDAK MENGEMBANG
CARA AGAR RAMBUT TIDAK MENGEMBANG

Apakah anda mengetahui penyebab rambut mengembang? Rambut mengembang disebabkan karena kondisi rambut terlalu kering. Bagaimanakan cara agar rambut tidak mengembang? berikut tips dan triknya, simak dengan baik yaa !!!
1. Jaga Kelembaban Rambut
Menggunakan kondisioner atau masker rambut merupakan salah satu cara ampuh agar rambut dapat lembab dan terjaga nutrisinya. Kondisioner berfungsi dalam menjaga serta melindungi kelembaban alaminya. Gunakan kondisioner 2 kali dalam seminggu serelah keramas.
Gunakan masker untuk menjaga nutrisi rambut agar tetap tumbuh sehat. Gunakan masker dari bahan alami seperti minyak zaitun, alpukat, pisang, pepaya, lidah buaya dll. Gunakan masker 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
Anda dapat membuat masker dari buah alpukat, caranya yaitu :
Blender ½ daging buah alpukat sampai lembut, lalu beri campuran minyak zaitu,
Aduk sampai tercampur rata. Selanjutnya aplikasikan pada rambut dan biarkan selama 20 sampai 30 menit.

2. Penuhi Kebutuhan Akan Nutrisi Rambut
Tumbuh membutuhkan nutrisi agar dapat bekerja dengan baik, begitu juga rambut. Kurangnya asupan akan nutrisi pada rambut dapat membuat rambut mudah sekali rusak. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin E dan zinc merupakan nutrisi yang paling tubuh butuhkan agar rambut dapat tumbuh dengan baik dan terjaga kesehataannya. Buah dan sayur merupakan sumber utama ketiga nutrisi tersebut
3. Hindari kebiasaan menggunakan hair dryer
Sebaiknya jika setelah melakukan keramas, biarkan rambut anda kering dengan sendirinya dan jangan menggunakan alat pengering rambut (hair dryer), karena alat ini dapat menyebabkan rambut anda kering dan tambah mengembang.
4. Hindari Pemakaian Alat Pemanas Rambut
Sebaiknya hindari pemakaian hair dryer teralu sering atau alat pemanas lainnya karena cara tersebut hanya akan membuat rambut kehilangan nutrisi alaminya. Menggunakan catokan memang akan membuat tataan rambut terlihat lebih lurus dan tidak mengembang. Akan tetapi jika alat-alat tersebut digunakan terlalu sering maka hal ini akan mengakibatkab rambut rusak, kering dan sulit untuk diatur.
5. Aplikasikan Minyak Alami
Dalam hal ini anda dapat memanfaatkan minyak alami untuk memelihara kesehatan serta pertumbuhan rambut sehingga mudah untuk diatur. Aplikasikan minyak alami seperti olive oil atau minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak kenari dan lain-lain. Cara agar rambut tidak mengembang, yaitu :
Teteskan minyak alami pada kulit dan rambut sampai rata sambil dipijat-pijat secara lembut dan ringan. Diamkan selama 1 jam atau lebih sampai meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo, jangan menggosok-gosok rambut dalam keadaan basah. Karena cara ini hanya akan membuat rambut anda stress.

6. Rapihkan rambut secara rutin
Memiliki rambut mengembang sangat sulit untuk dirapihkan, karena itu harus selalu dirapihkan secara rutin agar rambut tidak semakin acak-acakan dan semakin susah diatur. Untuk merapihkannya, sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang agar saat tidak merusak rambut atau membuat rambut rontok.
Nah, sekarang anda sudah mengerti bukan? Anda dapat mengikuti saran-saran diatas, semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam melakukan perawatan rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "CARA AGAR RAMBUT TIDAK MENGEMBANG"

Posting Komentar